Desain Dapur Terbuka Dengan Taman Dibelakang Rumah Yang Modern. Dapur merupakan salahsatu area, pada umumnya bagian dalam tempat tinggal, di mana orang menjalankan sebuah pekerjaan membuat serta mempersiapkan olahan makanan ataupun pangan. Aktivitas seperti ini dinamakan dengan kegiatan memasak. Pada bagian yang lain, istilah dapur pula boleh merujuk dalam pekerjaan memasak ini maupun hasil daripada aktivitas ini.
Bersamaan dgn pertumbuhan budaya serta teknologi, gaya dapur pun terjadi perubahan. Perancangan dapur modern sekarang menganut prinsip segitiga yg menganggap bahwa 3 kegunaan primer dapur ialah penyimpanan contohnya kulkas rak piring dan alat persiapan, serta tempat memasak. Prinsip tersebut menekankan agar antara ketiga kegunaan itu, tdk saling menghalangi akan tetapi juga jarak ketiganya tdk begitu jauh. Dalam beberapa gaya dapur yg umum diterapkan yaitu:
  • Segala kegunaan tadinya ditempatkan kepada 1 dinding hingga pedoman segitiga tersebut jadi segaris (sedinding). Motif tersebut sedikit efektif tetapi jauh mengirit ruangan.
  • Motif yang lain dari kegunaan di atas ialah dapur ditata untuk dua dinding yg berlawanan.
  • Jenis dapur l, di mana alat-alat dapur ditempatkan pada 2 dinding yg bersebrangan (di sudut).
  • Gaya dapur u, adalah melokasikan 3 dinding.
  • Kadang-kadang, dapur pun mempunyai area yg berguna seperti ruang makan pula.
Kalau diamati dari bentuk ruang berdasarkan dinding tempat tinggal dalam ruangan. Suatu ruangan bisa dikelompokan pada 2 bentuk ruangan, yang pertama ruang yang tidak terbuka yang kedua ruang terbuka. Ruang yang tidak terbuka adalah ruangan sederhana yang terdapat di rumah minimalis Kamu dengan pintu dan jendela. Ruang terbuka adalah ruang yang tidak jauh dari bagian luar dari rumah Kamu misalnya taman.

Gambar interior desain dapur terbuka dapat dibagi pula menjadi 2 berdasarkan lokasinya, yaitu ruangan terbuka di luar rumah dan di dalam rumah. Ruangan terbuka di dalam rumah di design melalui desain yang alami dengan pintu atau jendela besar yang memperlihatkan pemandangan taman rumah minimalis Kamu, sementara itu ruangan terbuka di luar rumah adalah ruang terbuka yang berada di luar rumah Kamu, contohnya tempat santai di taman.

Gambar design dapur terbuka sederhana

design dapur terbuka sederhana
desain dapur semi terbuka
desain rumah dengan dapur terbuka